Berita

Rakernas HKTI Tetapkan Dukungan Prabowo sebagai Capres 2014-2019

Rakernas HKTI Tetapkan Dukungan Prabowo sebagai Capres 2014-2019

Puncak Rapat Kerja Nasional ke-2 HKTI, ditutup dengan perayaan HUT HKTI yang ke-40 di Alam Mayang, Pekanbaru, Riau. Hadir ribuan petani. Acara penutupan ini diakhiri dengan pidato dari Prabowo Subianto, sebagai Ketua Umum DPN HKTI. Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak 25 hingga 27 April 2013.

Rakernas ke-2 menghasilkan sejumlah keputusan di bidang organisasi dan program serta rekomendasi. Rakernas menetapkan HKTI akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2014-2019. HKTI yakin Prabowo merupakan sosok yang mampu membawa dan membela kepentingan kaum tani.

HKTI memandang kualitas hidup petani Indonesia masih sangat jauh dari sejahtera. Oleh karena itu, butuh pemimpin yang benar-benar memiliki keberpihakan pada kaum tani. Dan Pak Prabowo, adalah sosok yang pantas dan layak didukung oleh HKTI. Ini merupakan aspirasi dari seluruh DPD HKTI se-Indonesia.

Selain menetapkan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014, Rakernas HKTI juga menetapkan sejumlah hal strategis lain seperti mengawal dan mendesak DPR-Pemerintah untuk segera menetapkan RUU Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, pembenahan sistem irigasi, penghapusan kartel impor, dan pengendalian impor komoditas pangan.